Superblock Pertama di Juanda - Depok.






Pembangunan "Pesona Square-Superblock" mulai dikerjakan 24 jam.


PROPERTI TERBARU DI KOTA DEPOK – Setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, "Pesona City - Superblock" yang berlokasi di Jl IR. H. Juanda - Depok, Jawa Barat. Kemarin (28/11) memulai pembangunannya dengan prosesi groundbreaking yang langsung di hadiri Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail. Hadir pula seluruh jajaran manajemen PT. Menara Depok Asri selaku pengembang "Pesona City - Superblock" yang berdiri di atas lahan seluas 4 hektar.

Pembangunannya proyek superblok tersebut akan meliputi Mall, Hunian Vertikal, dan Perkantoran. Untuk tahap awal, pihaknya akan membangun menara apartemen Marrakech Suites Tower dan Mal  Pesona Square Depok seluas 30.000 m2.

Direktur Utama PT. Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela, untuk tower Marrakech Suites dari total 1.490 unit, saat ini baru terjual 250 unit atau sekitar 20 persen. Harga yang dipasarkan untuk tipe studio seharga Rp 400 jutaan sampai Rp 800 jutaan untuk tipe dua kamar.

Selain itu untuk mal saat ini sudah “di-booking” beberapa tenant besar, mulai Centro hingga XXI Cinema. Membidik kelas menengah atas, mal tersebut dipersiapkan untuk bersaing merebut konsumen beberapa mal yang sudah ada di kawasan Depok saat ini.

Sementara Direktur Retail Cushman Wakefield Indonesia, Lini Djafar, mengatakan sektor pusat belanja dan retail di Depok saat ini masih sangat potensial digarap. Dengan konsep superblock, kehadiran pusat belanja akan menjadi daya dorong potensi bisnis apartemen dan komersial di kawasan tersebut. “Pertama, aksesnya jelas menguntungkan karena dekat dengan tol. Kedua, Juanda masih dekat dengan kawasan pusat bisnis Depok, yaitu Margonda,” ujarnya. 

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail menyatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pembangunan apartemen tersebut. Dia mengatakan bahwa keseluruhan izin pembangunan superblock itu sudah selesai 100 persen. Izin itu mulai pembangunan struktur hingga izin pembangunan menyeluruh, termasuk analisis dampak lingkungannya (amdal).

Terkait hal tersebut Bagir mengaku bahwa urusan izin tidak ada masalah. Bahkan, kekhawatiran terhadap amdal lalu lintas pun, menurut dia, juga sudah dikantongi tanpa masalah. “Kami sudah lolos amdal lalin (lalu lintas) di Jl. Juanda. Kami akan bangun akses jalan sendiri untuk masuk ke superblock ini, termasuk untuk warga dari Depok yang akan masuk melalui Jl. M. Yusuf,” imbuhnya.
Bahkan, "Pesona Square - Superblock" diberi kesempatan untuk membuat satu lampu merah sendiri dan jalan khusus untuk masuk ke Mall. Sehingga tidak membuat akses masuk dan keluar ke "Pesona City - Superblock Depok" menimbulkan kemacetan.


Salam Sukses,
      - ABI -

Your Request

Nama

Email *

Pesan *